2DM Resmi Mendaftar Cagub Cawagub di Pilgub 2018

BANDUNG,- Bakal pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dinyatakan resmi menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018, seusai melaksanakan serangkaian proses pendaftaran di  kantor KPU Provinsi Jawa Barat jalan Garut No. 11 Bandung, Selasa sore (9/1/2018) pukul 14.20 WIB. Kehadiran Pasangan Calon yang disingkat 2DM ini, didampingi  LO atau narahubung, tim pengusung gabungan partai Golkar dan Demokrat dengan jumlah dukungan koalisi kursi 29 kursi.

Kedatangan Bapaslon yang disingkat 2DM ini, disambut oleh kemeriahan tarian tradisional Jawa Barat, dan pidato sambutan langsung dari Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Dr. H. Yayat Hidayat.

Dalam pidato sambutannya, Yayat mengatakan, “Prosesi pencalonan sebagai dasar hukumnya pencalonan jalur partai politik adalah penjabaran dari PKPU No. 3 Tahun 2017.” Yang selanjutnya Yayat mempersilahkan Bapaslon menyerahkan dokumen yang akan diperiksa oleh tim pemeriksa berkas yang di kordinatori Endun Abdul Haq sebagai Komisioner Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Barat.

Adapun berkas yang diperiksa yaitu; Model B-KWK folmulir pendaftaran atau folmulir pengusungan pencalonan. B1-KWK, folmulir surat keputusan partai pengusungan atas pasangan calon. B2-KWK, surat pernyataan kesepakatan berkoalisi. B3-KWK, Surat pernyataan kesepakatan berpasangan gubernur dan wakil gubernur. B4-KWK, pernyataan kesesuaian naskah Visi, Misi, Program pasangan calon sesuai dengan RPJP Provinsi, SK kepengurusan yang sah parpol pengusung, dan pendukung, surat keterangan pasangan calon; bebas dari pailit, NPWP, bebas tunggakan pajak, SKCK dari Polda, dll.

Usai proses pendaftaran, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi melakukan konferensi pers, Deddy Mizwar mengucap syukur dirinya beserta pasangannya Dedi Mulyadi dinyatakan sah sebagai pasangan calon gubernur Jawa Barat. Sementara Dedi Mulyadi mengatakan, “semoga pilgub Jawa Barat bisa mendewasakan orang dewasa, mengkanak-anakan  anak-anak, menyembuhkan orang sakit, membuat pintar masyarakat Jawa Barat. ”

Sesuai menyampaikan konferensi pers, Deddy dan Dedi melambaikan tangannya, kemudian keluar ruang pendaftaran untuk meninggalkan kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Di gerbang depan KPU Provinsi Jawa Barat Jln. Laswi, para pendukungnya sudah menunggu keduanya, dan para pendukung langsung menyambut. Begitupun hewan kuda yang menjadi kendaraannya tadi saat menuju KPU sudah disiapkan untuk meninggalkan lingkungan KPU Provinsi Jawa Barat.***MedcenKPUProv