TAHAPAN PILKADA DEPOK 2015 RESMI DIMULAI

Depok, kpud-depokkota.go.id.- Bertempat di halaman Kantor KPU Kota Depok, pagi tadi Minggu (19/04/2015) dilaksanakan kegiatan Peresmian Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur muspida, pimpinan partai politik serta rekan-rekan media. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan senam sehat bersama.

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan peresmian pemilihan pertama yang dilakukan oleh 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan pilkada pada 9 Desember mendatang. “kami bersyukur, pada pagi hari ini walaupun dadakan dan sederhana, kita dapat melaksanakan kegiatan ini. Setelah kita awali dengan senam sehat pagi ini, kita berharap pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan sehat secara fisik dan rohani kita. Perlu diketahui, bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini adalah yang pertama diantara 8 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada di Jawa Barat” ucap Titik.

Ditambahkan oleh Titik, peresmian pemilihan yang dilaksanakan pagi ini adalah tugas dan tanggung jawab bersama menyukseskannya. “kegiatan peresmian sederhana ini menjadi pertanda bahwa tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Depok 2015 dimulai, KPU tidak bisa melaksanakan pilkada ini sendirian, karenanya kami mohon bantuan kepada pemerintah kota dan semua pihak untuk ikut andil menyukseskannya. Tahapan pertama yang akan kami laksanakan adalah rekuitmen badan ad hoc PPK dan PPS. Setelahnya kami juga segera akan melaksanakan sayembara maskot dan jingle pilkada, kami mohon masyarakat dapat berpartisipasi, tak lupa kami akan melaksanakan sosialisasi secara gencar kepada masyarakat untuk datang ke TPS 9 Desember yang akan datang” tegas Titik.

Mewakili walikota Depok, Asisten Tata Praja Dudi Mi’raz Imaduddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kota berkomitmen untuk membantu KPU Depok dalam suksesi kepemimpinan di kota belimbing ini. “dengan hadirnya pemerintah kota baik kami yang mewakili pak walikota, maupun dari unsur dinas instansi terkait serta pihak keamanan baik kepolisian dan TNI, serta dari kementerian agama, kehadiran kami ini merupakan bukti bahwa pemerintah berkomitmen ingin menyukseskan pilkada bersama KPU yang akan kita laksanakan 9 Desember yang akan datang” ungkap Dudi Mi’raz.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder dan masyarakat untuk ikut andil berpartisipasi dalam perhelatan pilkada ini. “kami juga mengajak kepada seluruh stakeholder dan masyarakat, mari sama-sama kita berpartisipasi aktif dalam kegiatan pilkada ini. Kami berharap KPU Depok dapat melaksanakan pilkada dengan baik, sukses tanpa ekses. Kegiatan pilkada ini tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab KPU saja, tapi juga tugas kita bersama untuk menyukseskannya. Dengan mengucap bismillaahirrahmaanirrahiim, tahapan pilkada Kota Depok tahun 2015 secara resmi dimulai” tambahnya.

 

Menjelang siang kegiatan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng, makan bersama dan ramah tamah. [hupmas]